Mengenal Ras Kucing: Anggora


Kucing Anggora adalah ras kucing yang berasal dari Ankara, Turki dan termasuk salah satu jenis ras tertua. Kucing Anggora sudah sangat terkenal di Indonesia hampir semua orang sudah pernah mendengar nama kucing anggora.

Kucing anggora merupakan kucing ras asli bukan hasil perkawinan silang. Anggora memiliki badan ukuran sedang dengan bulu yang panjang. Yang menjadi ciri khas adalah bulu ekor yang lebat, berbeda dengan kucing persia yang hampir seluruh tubuhnya berbulu lebat.

Kucing anggora memiliki penampilan yang terkesan elegan. Badan dan kaki yang panjang nan ramping, serta hidung yang panjang. Dan tentunya ekor yang panjang dan mengembang (ciri kucing anggora). Warna kucing anggora didominasi dengan warna putih, namun juga terdapat warna-warna lain seperti halnya kucing pada umumnya.

Kucing anggora putih banyak yang memiliki mata yang cukup unik atau biasa disebut "bermata aneh". Yaitu memiliki warna mata yang berbeda biru dan kuning seperti gambar dibawah.



Karakter Kucing Anggora

Kucing anggora termasuk jenis kucing yang aktif, penurut, suka bermain, setia(dengan pemilik), mudah beradaptasi. Anggora Turki cukup mudah untuk berinteraksi dengan manusia dan ramah terhadap manusia, jika dipelihara dengan baik kucing anggora juga bisa dilatih karena anggora termasuk kucing yang cerdas.

Comments

  1. Cantik ya memang kucing anggora, kebetulan saya punya sepasang di rumah

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kenapa Kucing Suka Merobek & Menggigit Kertas ?

Siapa Jenderal Bubu?