Maru The Cat



Nih kenalin temen Jenderal Bubu namanya Maru. Maru adalah kucing jenis Scottish Fold yang berasal dari Jepang. Nama Maru dalam bahasa jepang memiliki arti 'lingkaran' atau 'bulat'. Lahir pada 24 Mei 2007, Maru terkenal melalui media sosial Youtube dengan videonya yang super lucu dan suka bermain di box (kardus). Maru juga udah sering muncul di media cetak dan televisi sebagai selebriti internet.

Sang pemilik yang gak pernah nongolin mukanya didepan kamera atau video, mengunggah foto & video Maru melalui situsnya 'I am Maru' dan akun Youtube 'mugumogu'. Akun mugumogu dibuat pada July 2008 dan sekarang sudah memiliki lebih dari 490.000 subscribers, WOW!! banget kan. Dan sejak saat itu pemilik Maru dikenal dengan nama Mugumogu

Ketenaran Maru gak cuma sampai disitu aja. Pada Agustus 2009, Entertaintment Weekly menyebut nama Maru dalam "Notable Kitty Video". Pada tahun 2008 dan 2009 Maru memenangkan penghargaan Youtube Japan's video awards dalam kategori Pet / Animal selama dua tahun berturut-turut. Pada Agustus 2010, Maru terpilih dalam Internet’s Favorite Feline in Urlesque’s "Catfight".

Gimana kerenkan? Nih yang penasaran dengan keimutannya dan aksi Maru The Cat.











Comments

Popular posts from this blog

Kenapa Kucing Suka Merobek & Menggigit Kertas ?

Mengenal Ras Kucing: Anggora

Siapa Jenderal Bubu?